5 Kekeliruan Memasang Iklan di Koran dan Majalah serta Solusinya

0
7
5 Kekeliruan Memasang Iklan di Koran dan Majalah serta Solusinya

Langkah sangat mudah untuk pasarkan produk yaitu dengan langkah menempatkan iklan di koran atau di majalah. Anda sepakat? Memang demikian adanya.

Cukuplah anda catat penawarannya, siapkan uang tunai, serta pasang iklan majalah atau iklan koran yang anda gemari.

Karena sangat gampangnya strategi pemasaran ini mengakibatkan beberapa orang yang tidak paham (bisa saja tidak ingin tahu) prinsip terpenting dalam langkah menempatkan iklan di koran atau majalah.

Walau sebenarnya kekeliruan yang dipandang kecil ini dapat menyebabkan fatal. Anda berefek kehilangan uang…dalam jumlahnya besar tentunya…jika anda lakukan kekeliruan langkah menempatkan iklan. Ada 6 kekeliruan yang umum dikerjakan.

Kekeliruan pertama : Tidak menempatkan iklan di koran atau majalah yang pas.

Banyak orang ingin iklan produknya dipasang di media massa atau majalah populer. Arah promo mereka ialah menjaring sebanyak pembaca iklan. Tetapi mereka tidak pikirkan seperti apakah serta bagaimana tingkah laku orang yang membaca koran atau majalah itu. Walau sebenarnya langkah menempatkan iklan tergantung dari fragmen yang diincar.

Perumpamaannya semacam ini, anda jual bibit ikan lele. Lalu anda lihat jika koran X begitu populer di kota anda. Anda akan memutuskan untuk menempatkan iklan di koran itu dengan anggapan, koran itu ialah “koran rakyat” yang banyak pembacanya.


Anda Butuh Jasa Pasang Iklan Koran?

Telp / WA : 0812-8524-0818


Namun anda tidak lihat siapa serta bagaimana tingkah laku orang yang membaca koran itu.

Koran itu memang laku di kota anda. Tetapi dapat anda pikirkan apa yang terjadi jika nyatanya koran itu ialah koran yang cuma dibaca oleh orang yang tengah mencari lowongan perkerjaan.

Beberapa petani atau entrepreneur ikan lele yang notabene ialah tujuan serta calon mungkin konsumen bibit lele anda tidak membaca koran itu.

Bacaan mereka ialah majalah Y, satu majalah agrobisnis yang nampaknya kalah popular dengan “koran rakyat” pilihan anda. Usaha anda akan percuma serta uang andapun akan amblas demikian saja.

Baca Juga : Istilah dalam Iklan Televisi

Jalan keluarnya ialah, lihat siapa serta bagaimana tingkah laku fragmen pasar yang anda incar. Mengambil sampelnya, tanyakanlah koran atau majalah apakah yang biasa mereka baca. Baru langkah menempatkan iklan anda benar. Anda ingin tahu triknya? Kerjakan penelitian pasar!

Kekeliruan ke-2 : menempatkan headline nama usaha atau perusahaan.

Orang akan tambah lebih tertarik dengan headline yang berisi penawaran yang menarik dari anda, bukan nama perusahaan anda. Jadi tulislah headline yang mengundang keinginan mereka untuk mengontak anda. Janganlah catat nama usaha anda.

Menurut anda headline langkah menempatkan iklan yang manakah yang lebih menarik, “PT. Property Bintang Jaya Nusantara” atau “Dijual Rumah Eksotik Tepi Pantai, Gratis Motor Matic serta Kulkas 2 Pintu Sejumlah 15 Juta Untuk Anda”. Tentu headline langkah menempatkan iklan yang ke-2 kan?

Kekeliruan ke-3 : tidak paham bagaimana tehnik menempatkan iklan di koran atau majalah.

Bila anda ingin trick langkah menempatkan iklan yang efisien, saya anjurkan anda pakai trick di bawah ini. Trick ini saya temukan dari Tung Desem Waringin.

  1. Halaman kanan lebih baik dari halaman kiri. Terkecuali di China serta di Arab, halaman kiri semakin bagus dibanding halaman kanan.
  2. Seringkali lebih baik dibanding besar. Tentunya yang terunggul ialah besar serta seringkali.
  3. Atas lebih baik dibanding bawah.
  4. Berupa vertikal lebih baik dibanding horizontal, terkecuali ekstrim horizontal.
  5. Ada gambar lebih baik dibanding tulisan saja. Akan tetapi ingat, tulisanlah yang jual, bukan gambar.

Baca juga : Pengertian; Ciri-Ciri, Jenis Iklan dan Contohnya

Kekeliruan ke empat : tidak memberi keuntungan / keuntungan yang akan didapat oleh customer.

Tulislah keuntungan yang didapatkan oleh calon customer yang membaca iklan anda. Anda dapat catat faedah apakah yang didapat bila mereka beli produk anda. Lalu anda berikan keuntungan penambahan buat yang langsung akan memutuskan untuk beli.

Kekeliruan ke lima : tidak memberi kontak person yang pasti.

Tulislah dengan jelas siapa yang dapat mereka hubungi tersebut nomer teleponnya. Sebab demikian mereka tertarik, mereka akan berupaya mengontak anda. Perumpamaannya dapat semacam ini : “Segera hubungi saya, Bpk. Haryanto di (021) 722xxx”. Pakai tetap langkah menempatkan iklan di atas.

Lihatlah ke lima perihal di atas jika anda akan menempatkan iklan koran, iklan majalah, iklan baris bahkan juga sampai iklan gratis. Dengan hindari ke-5 kekeliruan langkah menempatkan iklan itu, anda dapat terlepas dari pemborosan cost iklan yang tidak bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − twelve =